Premier League 2019/2020

Manchester City Libas Liverpool  4-0

Pemain Manchester City

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City berpesta empat gol tanpa balas (4-0) ketika menjamu Liverpool pada duel pekan ke-32 Premier League 2019/20, Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.Pesta gol Man City dibuka oleh Kevin De Bruyne di menit ke-25, lalu dilanjutkan Raheem Sterling di menit ke-35 dan Phil Foden di menit ke-45. Unggul tiga gol di babak pertama, gol bunuh diri Oxlade-Chamberlain di babak kedua menyempurnakan kemenangan Man City.Hasil ini tidak mengubah banyak hal, Liverpool sudah juara, Man City pun kian nyaman di peringkat kedua. Namun, setidaknya kemenangan ini merupakan cara Man City berkata bahwa mereka belum habis.Liverpool langsung menggebrak dengan serangan intens. Menit ke-5, Salah melepas tembakan keras yang masih bisa ditepis Ederson. Panas sejak awal laga.

Pola permainan ini bertahan hingga menit ke-20. Man City tertekan, kesulitan keluar dari serangan bertubi-tubi tim tamu. Salah lagi-lagi nyaris mencetak gol di menit ke-21, tapi sepakannya masih membentur tiang.Nahas bagi The Reds, dominasi mereka dirusak oleh kesalahan di lini belakang. Gomez melanggar Sterling di kotak penalti, kartu kuning diberikan, penalti dihadiahkan.De Bruyne maju sebagai algojo dan mengirim bola ke sudut kiri bawah untuk mengecoh Alisson. Gol! Man City 1-0 Liverpool di menit ke-25.

Liverpool mungkin bermain lebih baik, tapi Man City lebih efekfif. 10 menit berselang, tim tuan rumah berhasil mencetak gol kedua mereka.Foden membawa bola cepat dalam skema serangan balik dan mengirimnya untuk Sterling yang berlari di kiri. Sterling kemudian mengecoh Gomez dan menjebol gawang Alisson dengan sentuhan kedua. Gol! Man City 2-0 Liverpool di menit ke-35.

Kebobolan dua gol jelas mengejutkan bagi Liverpool yang tampil dominan, mereka mencoba menurunkan tempo menjelang akhir babak pertama.Kendati demikian, di menit akhir pertandingan, De Bruyne mengirim umpan daerah yang memanjakan Foden. Bintang muda Inggris ini kemudian melepas tembakan jarak jauh yang tidak terjangkau Alisson. Gol! Man City 3-0 Liverpool di menit ke-45.Juara musim ini tertinggal tiga gol dari juara musim lalu saat pertandingan baru berjalan separuh. Para pemain pun memasuki ruang ganti.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar